Temui Ibu Bupati dan Wakil Bupati Takalar, PPTI Terus Dorong Upaya Pemberantasan Penyakit TB

Diposting pada

HERALDMAKASSAR – Badan Pengurus Wilayah Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Sulawesi Selatan terus mendorong upaya dalam pemberantasan penyakit Tuberkulosis (TB).

Bahkan, PPTI Sulsel memiliki komitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam mengeliminasi TB di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Para pengurus PPTI Sulsel kali ini melakukan kunjungan ke kabupaten Takalar sekaligus audiens dengan Ibu Bupati Takalar, Irma Andriani di rumah jabatan Bupati.

Kedatangan para pengurus PPTI Sulsel tersebut disambut hangat oleh Ibu Bupati Takalar yang dipimpin oleh Ketua PPTI Sulsel Riyanti Nazief didampingi oleh beberapa pengurus lainnya.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati sudah menerima para pengurus PPTI, kami berharap agar masyarakat dapat tersosialisasikan terkait edukasi penyakit TB kepada publik, terutama kampanye terkait TB bisa dengan mudah terpapar di tengah masyarakat,” kata Riyanti.

Tidak hanya itu, setelah diterima oleh Ibu Bupati Takalar, para pengurus PPTI Sulsel juga menemui Ibu Wakil Takalar, Megawati Achmad dengan disuguhkan oleh-oleh khas Kabupaten Takalar yaitu Jagung.

Pertemuan tersebut membahas persoalan penyakit TB yang saat ini bukanlah hanya masalah kesehatan, tetapi juga sosial ditengah masyarakat.

Karena itu, hadirnya PPTI yang merupakan organisasi kesehatan dapat membantu pemerintah dengan bersinergi dan bekerjasama dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya tuberkulosis.

Terakhir, tak lupa pengurus PPTI Sulsel menemui salah satu tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda dengan jamuan yang sangat istimewa di kediaman pribadinya.

Laporan Warni Saharuddin

Artikel ini bersumber dari : heraldmakassar.com.

Baca Juga :   Santap Malam Mi Keriting Anto di Makassar, Legendaris Sejak 33 Tahun yang Lalu
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *