Tiba di Bengkulu, Anies Baswedan dan Mahfud MD Disambut Rohidin Mersyah

Diposting pada

Caption foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Polhukam Moh Mahfud MD tiba di Bengkulu disamabut dengan tari persembahan, Minggu (19/06/2022).
Caption foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Polhukam Moh Mahfud MD tiba di Bengkulu disamabut dengan tari persembahan, Minggu (19/06/2022).

Infonegeri, BENGKULU – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Bengkulu dalam rangka membuka acara Seminar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Kedatangan Anies bersama Menteri Polhukam Moh Mahfud MD disambut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ditandai dengan pengalungan syal Batik Besurek bermotif kaligrafi dan bunga khas Bengkulu yakni Raflesia Arnoldi oleh para Bujang dan Gadis.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini disambut dengan tarian khas Bengkulu yakni Tari Persembahan yang diiringi alunan alat musik khas bengkulu diantaranya dol, tossa, dan kelintang yang dibawakan oleh Sanggar STM Budaya Bengkulu.

“Jadi ini merupakan prosesi penyambutan bagi tamu-tamu istimewa yang berkunjung ke Bengkulu, Tari Persembahan ini merupakan tarian selamat datang yang ada di Bengkulu,” ucap Frans, salah satu pembina Sanggar STM Budaya Bengkulu, Minggu (19/06).

Usai penyambutan baik Gubernur Anies, Gubernur Rohidin dan Menteri Mahfud menikmati jamuan yang disediakan oleh Pemprov Bengkulu sebelum akhirnya menuju lokasi acara seminar di Gedung Balai Raya Semarak. [SA]

Artikel ini bersumber dari : infonegeri.id.

Baca Juga :   Modifikasi Daihatsu Terios Bertema 7 Wonders Hadir di GIIAS 2022
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *