Tim Juri Kunjungi 5 Desa, Peserta ‘Festival Desa Binaan Bank NTT’ di Kabupaten Alor

Diposting pada

Kalabahi, KN – Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT mulai mengunjungi 5 Desa di Kabupaten Alor.

5 Desa peserta Festival Desa Binaan Bank NTT adalah Alimebung, Bukapiting, Aimoli, Alor Besar, dan Kabir. 

Tim juri yang terdiri dari Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto, Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif & Desa Binaan Bank NTT Reinhart R. K. Djo, serta Staf Pelaksana Kasubdiv Echni Marisa Killa, tiba di Alor, Senin 12 September 2022.

Selama tiga hari, Ketum KADIN NTT akan akan mengunjungi 5 desa binaan Bank NTT Kabupaten Alor.

Selain menunjungi desa peserta Festival Desa Binaan Bank NTT, Tim Juri juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata Sebanjar di Kecamatan Alor Barat Lau.

Tim juri akan didampingi Ketua KADIN Alor Deny Lalitan untuk mengunjungi dan melihat langsung, bagaimana pemberdayaan desa binaan tersebut dan juga bagaimana perekonomian serta UMKM unggulan yang dihasilkan daerah tersebut. 

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto pada kesempatan itu mengajak Ketua KADIN Kabupaten Alor untuk berkolaborasi bersama Bank NTT cabang Kalabahi.

“Kita harus bersama-sama memikirkan dan membina UMKM, agar produk yang dihasilkan punya kualitas yang terstandarisasi dan juga packaging yang bagus sampai pada pemasaran,” kata Bobby Lianto.

Menurutnya, kolaborasi antara KADIN dan Bank NTT suatu saat bisa memajukan desa-desa di Nusa Tenggara Timur.

Sementara untuk mendukung UMKM di Desa Alimebung, Ketum KADIN NTT menyumbang 1 unit mesin peniris minyak untuk gorengan, dan siap memfasilitasi pendirian Koperasi Masyarakat Desa Alimebung.

Untuk diketahui, Festival Desa Binaan Bank NTT ini akan dinilai oleh juri berkelas seperti Prof Dr Intias Utami, Prof Dr Daniel Kameo, Pius Rengka, dan juga dari pihak BPOM, KADIN, media serta perpajakan yang terlibat dalam penjurian kegiatan tersebut. (*/KN)

Baca Juga :   Festival Perahu dan "Dokter Terbang" di Keakwa Papua untuk HUT ke-77 RI Halaman all


Artikel ini bersumber dari : koranntt.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *