Tour de Muara Takus 2022 akan Digelar November Mendatang

Diposting pada

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) – Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI) Provinsi Riau akan menggelar event Tour de Muara Takus (TDM)  2022. Event ini dengan rute Pekanbaru- Muara Takus XIII Koto Kampar sejauh lebih kurang 125 kilometer dengan tiga pit stop di wilayah Kampar yang dijadwalkan digelar pada November 2022 ini.

‘’Oleh sebab itu mari kita sukseskan dengan maksimal karena ini akan memberikan multiplier effect kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar. Terima kasih Kampar dijadikan sebagai titik dalam pelaksanaan TDM 2022 ini. Maksimalkan kegiatan ini dan kombinasikan dengan ISSI Pusat dan ISSI Provinsi Riau,’’ jelas Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM saat memimpin rapat ISSI Provinsi Riau di lantai II Ruang Rapat Bupati Kampar, Bangkinang, Senin (22/8/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Hadir saat rapat itu Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK,  Sekda Kampar Drs Yusri Msi,  Ketua ISSI Kampar Ir Azwan MSi, pengurus ISSI Riau Didik,  Arief,  Margi serta kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar.

“Kabupaten Kampar menyambut baik dan mengapresiasi event TDM ini,  karena akan memberikan multiplier effect terhadap Pemkab Kampar. Kami, in sya Allah siap untuk mensukseskan ini,” kata Kamsol.

Kamsol mengatakan, poin penting yang harus disiapkan adalah  kesehatan,  keamanan,  bazar UMKM, kelancaran lalu lintas. Pemkab akan menyiapkantiga pit stop yakni di Km 45 tepatnya Istana Kesultanan Kampar. Kemudian pit stop kedua di Km 70 di Taman Kota dan Stadion Tuanku Tambusai, dan pit stop ketiga Km 100 di kawasan Wisata Puncak Kompe Tanjung Alai dan berakhir finis di Km 125 Candi Muara Takus XIII Koto Kampar.

‘’Pada pit stop akan kami sambut dan lepas keberangkatan peserta dengan sajian kuliner khas Kampar dan kami tampilkan seni dan budaya Kampar,” kata Kamsol.

Baca Juga :   Ketua PAC Partai Gerindra Kupang Tengah Target Dapil Satu Raih 2 Kursi DPRD Kabupaten Kupang

‘’Oleh sebab itu seluruh OPD terkait untuk dapat menyukseskan iven  Tour de Muara Takus dengan maksimal,” harap Kamsol.

Sementara itu Ketua Panitia TDM dari ISSI Provinsi Riau Bero Sukarno mengatakan ISSI Riau akan mengadakan event TDM dengan rute Pekanbaru-Kabupaten Kampar dengan jarak total 125 km yang akan diikuti oleh lebih kurang 300 peserta tur.

‘’Ini sangat menarik karena Candi Muara Takus telah menjadi ikon Indonesia,  dan akan menyinggahi beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kampar,” kata Bero Sukarno.

‘’Mohon dukungan Pemkab Kampar terhadap kesuksesan iven Tour de Muara Takus 2022 ini,” jelas Bero Sukarno.

 

Bero menambahkan, untuk peserta bersifat umum (hobbies) dengan kelas usia 19-30 tahun,  kelas 39-40 tahun,  kelas 40-50  tahun dan peserta di atas 50 tahun. Akan diberikan medali dan uang pembinaan kepada juara satu, dua, dan tiga, empat dan lima serta bentuk medali bagi seluruh peserta yang sampai ke Candi Muara Takus.

Sementara itu, Sekda Kampar Drs Yusri Msi menyatakan akan mendukung atas pelaksanaan event  TDM 2022 bersama dengan OPD di lingkup Pemkab Kampar.

 

Laporan: Kamaruddin (Bangkinang)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 

 





Artikel ini bersumber dari : riaupos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *