TP PKK Kaltara Kunker ke Jawa Tengah – Nomor Satu Utara

Diposting pada

banner pemprov

SEMARANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rachmawati Zainal, S.H., beserta Wakil Ketua, Ping Yansen menggelar kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Ini dalam upaya meningkatkan kapasitas kader PKK. Selama di Jateng, rombongan TP-PKK Kaltara langsung dijamu Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S. H., M.I.P., beserta Ketua TP-PKK Jawa Tengah,Hj. Siti Atikoh Ganjar di Rumah Jabatan Puri Gedeh Gubernur Jawa Tengah, Kamis (29/9).

“Senang bisa dikunjungi oleh ibu-ibu dari Kaltara. Saya kebetulan orang yang ikut memproses berdirinya Provinsi baru Kaltara, waktu itu saya masih di Komisi II (DPR-RI). Saya pernah berkunjung ke sana mudah-mudahan Kaltara ini menjadi provinsi yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di sana,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Saat berkunjung langsung ke Kaltara dirinya melihat banyaknya masyarakat transmigran Jawa Tengah telah hidup dan bermukim lama di Benuanta.

“Berkomunikasi dan dilayani dengan baik. Mudah-mudahan ini juga cara bersinergi anak bangsa di manapun berada wa bil khusus di Kaltara,”katanya.

Siti Atikoh Ganjar menyebutkan telah banyak berdiskusi dengan Rachmawati Zainal dan Ping Yansen mengenai masing-masing potensi yang bisa diterapkan baik di Jateng maupun di Kaltara.

“Tantangannya masing-masing berbeda. Kalau kami jumlah penduduknya yang banyak sementara di Kaltara itu masalah geografis, banyak tantangan namun ibu-ibu PKKnya tetap semangat sekali ketika mengikuti pembinaan di tiap pulaunya,”katanya. Acara ditutup dengan saling bertukar cinderamata dan plakat antara TP-PKK Kaltara dan Jawa Tengah. (dkisp)

Artikel ini bersumber dari : nomorsatuutara.com.

Baca Juga :   Kasau melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Biak
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *