Tuan Rumah Arung Jeram, Camat Hulu Kuantan Minta Manfaatkan Peluang

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) – Desa Sungai Kelelawar, Kecamatan Hulu Kuantan, merupakan satu-satunya tuan rumah arena cabang olahraga arung jeram di Porprov Riau November ini. Olahraga ini bernaung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Dengan ditunjuknya Desa Sungai Kelelawar sebagai arena, maka berbagai usaha kecil masyarakat setempat akan bisa meningkat. Sehingga juga bisa menaikan ekonomi masyarakat.

Harapan itu disampaikan Camat Hulu Kuantan Zamri saat berbincang dengan Riau Pos, Rabu (14/9). Menurut Zamri, masyarakat harus jeli melihat peluang saat Porprov Riau ini.

”Mumpung kita yang menjadi tuan rumah, masyarakat Hulu Kuantan harus bisa memanfaatkan momen ini untuk menaikkan ekonomi. Salah satunya dengan berjualan makanan khas daerah dan jajanan lainnya,” kata Zamri.

Selain itu, kata Zamri, masyarakat juga bisa memanfaatkan rumah dan lahan parkir untuk disewakan kepada pengunjung atau peserta Porprov.

”Iya. Minimal masyarakat bisa berjualan makanan kecil seperti gorengan dan minuman dengan membuat pondok-pondok kecil di sepanjang arena. Kami  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Kuansing yang telah menetapkan Hulu Kuantan sebagai tuan rumah cabor arung jeram,” lanjut Zamri.(adv)





Artikel ini bersumber dari : riaupos.jawapos.com.

Tinggalkan komentar