7 Tujuan Wisata di Lombok yang Recomended Banget

Diposting pada

Tujuan Wisata di Lombok – Bila sejauh ini Anda cuman mengenali Lombok dengan Gunung Rinjani-nya atau kepulauan Gili yang demikian punyai pemandangan yang memesona, karena itu Anda belum benar-benar menelusuri tempat rekreasi di Lombok seutuhnya.

Karena ada banyak tujuan memikat yang lain yang Lombok punyai, seperti pantai dengan pasir warna merah jambunya misalkan. Ingin tahu seperti apakah keelokan alam yang dipunyai pulau dengan luas nyaris 4.800 km2 ini.

7 Tujuan Wisata di Lombok yang Recomended Banget

Tujuan Wisata di Lombok

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bila Anda berkemauan menyaksikan begitu megahnya pemandangan Gunung Rinjani yang dikitari awan dan kabut tidak malas mendaki, mengapa tidak coba singgah ke Taman Rekreasi Pusuk Sembalun? Tempat rekreasi yang ini bisa saja pilihan memikat buat menyaksikan keelokan panorama gunung api yang aktif itu dari ketinggian 1.250 mtr. tak perlu melelahkan.

Di sejauh jalan Anda akan mendapati panorama rimba tropis yang lebat, bukit-bukit, sawah sampai kebun strawberry yang demikian memesona. Setelah tiba, Anda dapat selekasnya melepaskan capek dengan istirahat di gazebo yang sudah disiapkan sambil memandang panorama disekitar yang memikat.

Info:

– Nama: Taman Rekreasi Pusuk Sembalun

– Alamat: Jl. Rekreasi Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

2. Pantai Setangi

Kemungkinan nama tempat rekreasi di Lombok yang ini belum setenar Pantai Kuta atau Pantai Senggigi, tetapi keelokan yang dijajakan tidak kalah memesona. Pantai Setangi dapat dilakukan dalam jarak lebih kurang 24 km dari pusat perkotaan Mataram.

Tujuan ini tawarkan keelokan pantai berpasir putih sama air laut yang jernih dan jejeran pohon kelapa di bibir pantai hingga membuat kombinasi yang demikian memesona. Ombak di pantai ini juga cukup tenang hingga cukup aman bila Anda pengin bermain di seputar pantai.

Info:

– Nama: Pantai Setangi

Baca Juga :   Wagub Emil Harapkan Bromo Marathon Bisa Jadi Ikon Event Internasional- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

– Alamat: Juara, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

3. Taman Narmada

Tempat rekreasi di Lombok ini sebuah tempat penyembahan dan peristirahatan yang dibuat untuk raja seputar tahun 1700. Letak taman ini ada tepat di kaki Gunung Rinjani yang dibuat di atas tempat dengan luas nyaris 3 hektar persegi.

Di tempat taman ini ada pura selaku tempat penyembahan, Bale Jelas selaku tempat peristirahatan beberapa ratu.Dan Telaga Ageng yang dahulunya dipakai selaku tempat pemandian raja, dan saat ini Anda juga juga bisa menikmatinya sebab sudah dibuka untuk umum.

Disamping itu ada pula Bale Petirtaan yang mata airnya mengambil sumber dari Gunung Rinjani dan kabarnya airnya dipercayai bisa membuat muka tahan lama muda. Tidak itu saja, posisinya juga mempunyai panorama yang instagramable yang bisa saja spot photo selfi yang bagus.

Info:

– Nama: Taman Narmada

– Alamat: Jalan Raya Narmada, Lembuak, Narmada, Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

– Jam membuka: 09.00 – 17.00 WITA

– Harga ticket: Rp 6.000,-

4. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu. Gambar lewat: backpackerjakarta.com Air Terjun Benang Kelambu salah satunya tempat rekreasi di Lombok yang menyuguhkan daya tarik air terjun yang elok sekalian unik yang kemungkinan tidak akan Anda temui dalam tempat lain.

Seperti namanya, air terjun ini terlihat seperti kelambu atau gorden yang jatuh menjuntai. Karena saluran air yang tidak langsung jatuh ke bawah tetapi jatuh antara celah-celah tanaman yang menjalar pada dinding tebing.

Tujuan elok yang memikat ini ada di teritori perkebunan kopi dan coklat dengan akses jalan yang cukup melawan dan berkelok. Tetapi dengan semua keelokan yang dipunyainya, semu akan lunas terbayar sesampainya Anda di situ.

Info:

– Nama: Air Terjun Benang Kelambu

– Alamat: Dusun Aik Bukaq, Batukliang, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat

– Jam membuka:-

– Harga ticket: Rp 5.000,-

5. Pura Batu Bolong

Ada di teritori Senggigi Lombok Barat, Pura Batu Bolong jadi satu tujuan rekreasi bagus yang harus didatangi saat piknik ke Lombok. Sama seperti seperti namanya, kekhasan tempat rekreasi di Lombok ini sebab ada satu pura yang dibuat di atas batu karang yang warna hitam dan mempunyai lubang.

Baca Juga :   Senggigi Fashion Week, Ajang promosi Tenun Lobar

Kecuali keramat sebab masih dipakai selaku tempat penyembahan oleh warga seputar, tempat ini mempunyai panorama yang instagramable sekali. Dengan latar Gunung Agung dan Selat Lombok yang memikat, tempat ini sangat pas untuk berselfie riang. Ditambah waktu matahari terbenam, Anda akan semakin takjub dibikinnya.

Info:

– Nama: Pura Batu Bolong

– Alamat: Desa Batubolong, Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

– Jam membuka: 24 jam

– Harga ticket: Rp 20.000,-

6. Pantai Semeti

Bila Anda memikirkan tempat rekreasi di Lombok yang ini sama dengan pantai umumnya yang mempunyai bentangan pasir putih yang elok, karena itu Anda salah. Karena di Pantai Semeti Anda akan disajikan panorama rangkaian batu-batuan karang dengan permukaan atasnya yang runcing dan berlapis-lapis.

Tepat seperti pada satu episode film yang berdasar planet luar angkasa. Ada di pantai ini akan membuat Anda seakan lagi ada di planet lain, demikian mengagumkan sekalian berlebihan dalam kurun waktu bertepatan.

Berada di wilayah Praya Barat, pantai ini bisa dilakukan dengan waktu lebih kurang 2,5 jam dari pusat perkotaan Mataram. Lajur ke arah pantai ini cukup curam dan licin, hingga Anda harus siaga dan waspada.

Info:

– Nama: Pantai Semeti

– Alamat: Dusun Mekarsari, Praya Barat, Lombok tengah – Nusa Tenggar Barat

– Jam membuka: –

– Harga ticket: Rp 5.000,-

7. Gili Trawangan

Siapakah yang tidak mengenal tempat rekreasi ini? Gili Trawangan telah diketahui oleh beberapa pelancong bagus di dalam atau luar negeri.

Pulau kecil ini gampang di capai dari Bali atau Lombok. Dengan daya tarik keelokan yang memikat, lumrah saja jika banyak yang tertarik untuk mendatanginya.

Menyenangkan bukan menjelajahi tempat wisata di Lombok? Bila umumnya Anda cuman ke beberapa tempat yang umum seperti Pantai Kuta atau Gili Trawangan, jadi tidak ada kelirunya menelusuri daya tarik yang lain terselinap di Lombok.

Agar penelusuran Anda semakin seru, janganlah lupa ajak teman atau pasangan!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *