10 Tujuan Wisata Makassar, Cantik Sekali!

Diposting pada

travelling.web.id – Siapa sih yang tidak tahu jika keelokan Indonesia memang tidak ada duanya? Kekayaan alam bumi Ibu Pertiwi ini menghampar dimulai dari Sabang sampai Merauke. Tidak tanggung-tanggung, sebagian besar penjuru negeri punyai spot asyik untuk dijelejahi. Salah satunya wilayah yang simpan banyak daya tarik itu ialah Kota Makassar.

Tujuan Wisata Makassar

Tujuan Wisata Makassar
Tujuan Wisata Makassar

Bukan hanya Pantai Losari dan Pantai Samalona, di kota itu kamu tentu dapat menemui banyak nirwana yang lain yang sangat sayang dilewati demikian saja.

1. Pulau Cangke

Nama Pulau Cangke memanglah belum sepopuler Samalona atau Losari. Tetapi tidak berarti pulau ini tidak punyai daya tarik yang kalah mengganggumkannya. Berada di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) kamu dapat tiba ke pulau itu dengan menumpang kapal sewaan punya nelayan. Secara umum keberangkatan ke Pulau Cangke dilaksanakan dari Dermaga Paotere Makassar. Akses ke situ memang termasuk tidak gampang. Pasalnya tidak ada kapal reguler yang layani jalur ke Pulau Cangke. Wisatawan yang ingin tiba harus sewa kapal yang akan pergi sesudah diisi lima orang.

Eit, walau harus sedikit repot tetapi keelokan Pulau Cangke yang nanti akan kamu saksikan ditanggung setimpal dengan tenaga yang sudah kamu keluarkannya. Wisatawan yang tiba ke situ selainnya ingin nikmati keelokan Pulau Cangke menyelami keindahan alam bawah lautnya. Bukan hanya keelokan pulau saja, kesunyian Pulau Cangke jadi daya magnet tertentu. Kamu yang malas pergi ke arah tempat yang telah terlampau padat dapat jadikan pulau ini sebagai alternative tujuan berlibur selanjutnya.

2. Dusun Rammang-Rammang

Nama Rammang-Rammang pasti tidak asing dalam telinga kamu. Dusun ini menjadi satu diantara tempat wisata sasaran pelancong yang tiba ke situ. Bila kamu melawat ke arah tempat itu, hidangan ukir-pahatan alam yang mengaggumkan akan menyambutmu. Vegetasi sawah yang di sekitarnya ada bukit karst ialah panorama unik yang tidak gampang kamu temui di lain tempat.

Teritori bukit karst ini mempunyai luas 45.000 hektar di mana 20.000 hektar salah satunya masuk ke tempat taman nasional Bantimurung. Teritori karst ini jadi teritori karst paling besar ke-2 di dunia sesudah teritori karst yang berada di Tiongkok. Bila kamu tertarik tiba ke situ, kamu dapat memakai transpotasi darat sama waktu menempuh lebih kurang 1 jam.

3. Pulau Samalona

Selainnya Losari, tempat Wisata yang lain yang cukup terkenal di Makassar ialah Pulau Samalona. Ya pulau yang elok ini simpan magnet tertentu untuk pelancong yang berplesir ke Makassar. Selain kecantikannya, tempat ini terhitung gampang dijangkau. Penyeberangan ke Samalona dapat kamu kerjakan dari pelabuhan di dekat Pantai Losari. Bila kamu ingin sewa kapal secara individu, harga sekitaran Rp.500.000 yang dapat diisikan oleh 8-10 orang. Harga ini bisa menyusut asal kamu pintar menawar.

Baca Juga :   Pemuda Asal Sumatera Selatan Ditangkap saat Transaksi Narkoba di Bangka Barat

Setelah tiba di situ janganlah lupa untuk nikmati keelokan alam bawah laut Samalona. Sama dengan beragam pulau di Makassar, tempat ini simpan daya tarik panorama bawah laut yang selalu berhasil bikin pelancong berdecak takjub.

4. Benteng Fort Rotterdam

Bertandang ke Makassar belum komplet rasa-rasanya bila kamu tidak mengunjungi salah satunya tempat paling monumental di kota ini. Benteng Fort Rotterdam ialah ‘saksi-bisu’ perjuangan warga saat menjaga daerahnya dari kepenguasaan Belanda di saat itu. Dahulunya benteng ini namanya Benteng Ujung Pandang. Tetapi karena kepenguasaan faksi penjajah waktu pada akhirnya nama benteng itu beralih menjadi Fort Rotterdam.

Berdiri di atas tempat selebar 3 hektar, bangunan classic memiliki nuansa ciri khas Belanda siap menyongsong kehadiran siapa yang tiba ke situ.

5. Pulau Lanjukang

Sama dengan Bali, Kota Makassar populer dengan beragam daya tarik pantai yang menganakemaskan mata. Selainnya Pulau Cangke, pantai yang lain yang dianugerahkan keelokan alam yang lain ialah Pulau Lanjukang. Perjalanan ke Pulau Lanjukang dilaksanakan dengan memakai kapal kayu lebih kurang 3 jam perjalanan. Karena tidak ada kapal reguler yang ke Lanjukang, kamu harus sewa pada harga sekitaran 1,tiga juta untuk pulang pergi. Satu kapal dapat berisi optimal tujuh orang.

Berlainan dengan beragam pantai di Bali atau lombok yang sangat ramai, beberapa pantai di Makassar terhitung masih sepi. Termasuk Pulau Lanjukang satu ini yang cuma ditempati oleh 45 orang, jadikan kamu mempunyai peluang untuk rasakan kesan liburan di pulau individu.

6. Taman Nasional Bantimurung

Selainnya Rammang-Rammang tempat Wisata yang lain yang tidak kalah populer di Makassar ialah TN Bantimurung. Taman nasional ini berada ada di luar kota Makassar. So, jika ingin kesini kamu harus naik transportasi umum yang jika di Makassar namanya ialah pete-pete. Dari Makassar kamu dapat naiki angkoran jalur terminal Maros baru disana meneruskan perjanan ke Bantimurung.

Saat sebelum masuk TN Bantimurung, pengunjung harus bayar ticket masuk sejumlah Rp.20.000. Dalam Tamana Nasional itu pengunjung akan disongsong dengan jejeran bukit karst, hijaunya panorama, dan yang terpenting ialah bermacam kupu-kupu yang elok sebagai penghuni masih tetap di situ.

Baca Juga :   Dipercaya Urus Tempat Wisata, Ammar Zoni Kurangi Jadwal Syuting

7. Pantai Losari

Jika Bali punyai Kuta sebagai ikon Wisata pantai di situ, karena itu Makassar juga punyai pantai sama namanya Losari. Ya Pantai Losari adalah arah khusus untuk siapa yang liburan di situ. Pantai yang berada di pusat perkotaan ini tiap sorenya selalau ramai dikunjungi pengunjung. Di situ ada banyak penjual makanan ciri khas Makassar seperti pisang bakar epe, es pallu buttung, dan es pisang ijo yang siap menganakemaskan lidah dan isi perut yang kelaparan.

8. Rimba Malino

Untuk kamu yang ingin istirahat sesaat dari Wisata Makassar yang dikuasai oleh pantai, ini kali Hipwee akan mengajak kamu mengunjungi rimba yang asri. Rimba itu namanya Rimba Malino yang berada di 90 KM dari di timur Makassar. Waltu menempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke situ sekitaran 2 jam. Di rimba ini kamu dapat menemui jejeran rimba pinus. Udara yang sejuk jadi pendamping yang mensyahdukan situasi berliburmu.

Jika tidak mau capek telusuri rimba Malino kamu dapat sewa kuda. Di situ ada Wisata air terjun yang keelokannya akan makin riil jika disaksikan dengan mata kamu sendiri.

9. Kodingareng Keke

Selainnya Pulau Samalona, pulau eksotik yang lain yang berada tidak jauh dari Losari ialah Kodingareng Keke. Sama dengan Pulau Lanjukang, Kodingareng Keke ialah spot Wisata yang tidak memiliki penghuni. Bila kamu ingin bertandang kesini, penyeberangan dapat dilaksanakan dari pelabuhan di dekat Fort Rotterdam. Lewat pelabuhan kecil namanya Bangkoa penyeberangan ke Kodingareng Keke memerlukan waktu sekitaran 35 menit dengan ongkos persewaan kapal sekitaran Rp.300.000 – Rp.500.000 di mana kapal itu dapat berisi sampai 10-12 orang.

Sesudah seberang kamu akan disongsong dengan pasir putih dan air pantai yang jernih. Janganlah lupa mencoba keelokan alam bawah laut di situ. Tetapi perlu Hipwee peringatkan untuk bawa peralatan snorkeling dan perbekalan karena di pulau itu tidak ada sarana apa saja terkecuali keelokan tidak ada tara.

10. Daerah Popsa

Kamu ialah anak gaul yang jadikan kongkow sebagai kegiatan utamamu? Bila ya tidak boleh sangsi untuk tiba ke Daerah Popsa yang terletak tidak jauh dari Benteng Fort Rotterdam. Di sini, kamu dapat kongkow di kafe terbaik se Makassar. Isi perut dengan kulineran ciri khas kota ini jadi jadwal harus yang kamu harus kerjakan saat bertandang ke Popsa.

Itulah 10 dari deretan tujuan Wisata yang harus kamu kunjungi saat liburan ke Makassar. Oh iya dari beberapa tempat itu mana nih yang paling jadi favoritmu?

Apa kamu berminat untuk ikuti jalanan melalui virtual tur selama saat new normal ini? Kasih tahu pendapatmu di sini

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *