UMKM Kaltara, Empat Tahun Berjualan Pempek, Dapur Aughie Obati Kerinduan Penggemar Makanan Palembang

TRIBUNKALTARA.COM- Simak berita UMKM Kaltara, penggemar makanan Palembang tak perlu jauh-jauh lagi berkunjung ke sana hanya untuk mencicipi kuliner khasnya.

Di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Kaltara, pempek kini mulai banyak dilirik sebagai salah satu usaha yang punya prospek menjanjikan.

Tak terkecuali bagi Oggi Yulia Darnas, wanita asli Palembang yang terjun menjajal kuliner khas kotanya ini menjadi ladang penghasilan.

Melalui brand Dapur Aughie, ibu dua anak ini merintis usahanya sejak 2019.

Saat itu tahun 2017 kata Aughie sapaan akrabnya belum banyak pedagang pempek yang punya rasa pas dilidahnya sebagai orang asli Palembang.

Ia kemudian terpacu untuk mengolah sendiri kuliner tersebut lantaran sangat rindu kampung halamannya.

“Dulu merantau ke sini (Bulungan), sering banget ngiler pempek, tapi waktu itu belum banyak yang jual dan memutuskanlah untuk bikin sendiri,” kenang Aughie saat berbincang di program Rumahku UMKM YouTube Tribun Kaltara.

Sebagai langkah awal, Aughie kemudian mengolah sendiri pempek dengan racikan yang ia tahu dari keluarga besarnya di Palembang.

Namun saat itu pempek yang Aughie produksi hanya sebatas untuk konsumsi pribadinya bersama keluarga, bukan untuk dijual.

Kemudian setelah sering dicicipi dan rasanya pas, Aughie kemudian percaya diri mencoba peruntungannya berbisnis kuliner pempek.

Pempek Lenjer milik Dapur Aughie. (HO/ Dapur Aughie) (HO/ Dapur Aughie)


Artikel ini bersumber dari : kaltara.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar