Wakil Menteri Hukum dan HAM Kunjungi Lapas Kelas II A Bojonegoro

Diposting pada

Wamen KUMHAM saat kunjungan di Lapas Bojonegoro

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusi), Edward kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro. Kamis (06/10/2022).

Kunjungan tersebut, adalah dalam rangka agenda tahunan serta monitoring di Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenkumham Jawa Timur, khusunya Lapas Kelas II A Bojonegoro.

Kedatangan Edward disambut oleh Kepala Lapas (Ka Lapas) Bojonegoro Rony Kurnia, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, dan Pejabat Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Selain meninjau lingkungan Lapas dan melakukan sidak langsung ke dalam ruang Narapidana Blok B, rombongan Wamen juga meninjau kegiatan para napi binaan Lapas Bojonegoro, seperti seni melukis, menjahit dan membatik.

Setelah acara makan siang, Edward berkesempatan berfoto bersama seluruh tamu undangan, dan juga mendapatkan cinderamata dari Ka Lapas Bojonegoro.

Sementara itu, KPLP Lapas Kelas II A Bojonegoro, Ari Djoko Irawanto membenarkan bahwa adanya kujungan Wamen ini merupakan kegiatan tahunan, sekaligus monitoring.

Disisi lain, karya batik Lapas Bojonegoro sudah terkenal di kalangan Lapas-Lapas lain di Indonesia, bahkan produksi batik tersebut digunakan untuk seragam pegawai lapas Jawa timur. (*)

Reporter : Pradah Tri W

Artikel ini bersumber dari : www.kabarjawatimur.com.

Baca Juga :   Rute ke Simpang Gumul Kediri yang Mirip Arc de Triomphe di Paris
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *