Wali Kota Makassar : Terima kasih TNI menjaga Makassar

Diposting pada

Makassar (ANTARA) – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan apresiasi tertinggi dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kinerja dan kerja sama selama ini menjaga Makassar, Sulawesi Selatan.

“Terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu menjaga Kota Makassar, dan saya ucapkan selamat ulang tahun. Jayalah selalu,” ucapnya saat mengikuti rangkaian memperingati HUT TNI ke-77 tahun di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu.

Selain upacara, Kodam XIV/Hasanuddin juga menggelar parade kendaraan taktis milik TNI untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dekat dengan rakyat.

Menurut dia, melalui karnaval alutsista TNI yang ditampilkan ini tentu akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memperlihatkan peralatan tempur TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Ini sejalan dengan slogan TNI ‘Adalah Kita’. Jadi, melalui karnaval alutsista ini kita berharap warga Makassar bisa lebih dekat dengan prajurit TNI dan cinta dengan dunia kemiliteran,” kata dia.

Sebelumnya, dia mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 Tahun TNI yang dipimpin Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, di Tribun Lapangan Karebosi.

Peringatan HUT ke-77 tahun TNI kali ini mengusung tema “TNI Adalah Kita” dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan dan Forkopimda Makassar.

 

Suasana parade kendaraan taktis Alutsista TNI dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-77 tahun di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/10/2022). ANTARA/HO/Dokumentasi Humas Pemerintah Kota Makassar.

Usai mengikuti rangkaian upacara, rombongan bersama Santoso menyaksikan parade Alat Utama Sistem Persenjataan atau Alutsista.

Sejumlah peralatan utama ditampilkan prajurit TNI saat menjalankan tugasnya dipamerkan untuk disaksikan warga setempat, start dari Jalan Ahmad Yani dan finish di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman.

Pada kesempatan itu, Pomando diberikan cinderamata sebagai tanda penghargaan dari Kodam XIV/Hasanuddin diserahkan langsung Santoso.

Cinderamata yang sama juga diberikan kepada gubernur Sulawesi Selatan diwakili Hayat dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Baca Juga :   HARI PELANGGAN NASIONAL, Sekda Jabar Berikan Hadiah Pada Pelanggan bank bjb Batam

Selain itu, dalam rangkaian HUT TNI ke-77, jajaran Kodam XIV/Hasanuddin telah menggelar pameran alutsista di Anjungan Pantai Losari pada 30 September lalu. Beberapa Alutsista dipamerkan seperti kendaraan khusus Jihandak dari Yon Zipur 8/SMG Kapal Negara Patkamla Tanakeke, Kapal Negara Patkamla Langkai, hingga sea raider dari TNI AL.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota Makassar: Terima kasih TNI jaga Makassar


Artikel ini bersumber dari : makassar.antaranews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *