Wali Kota Tidore Hadiri Pertemuan Bersama Presiden Jokowi Bahas Pengendalian Inflasi

Diposting pada

TRIBUNTERNATE.COM – Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim menghadiri pertemuan bersama Presiden Jokowi, di Ruangan Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/09/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka pengarahan Presiden Jokowi, terkait pengendalian inflasi di Daerah, sebagai tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, serta sasaran percepatan penghapusan kemiskinan esktrem.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi minta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati.

Baca juga: Turnamen Bupati Cup dan Wakil Bupati Cup di Halmahera Selatan Mulai Tanggal 1 Oktober 2022

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja, “tegas Jokowi.

Presiden menyebutkan, Indonesia mempunyai banyak daerah wisata yang menarik, seperti Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Toba, Raja Ampat, Bromo, Yogyakarta, Bangka Belitung, Borobudur, Jakarta, dan lain-lain.

“Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri? “kata Presiden.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang berwisata ke luar negeri akan berpotensi untuk memicu defisit di sektor wisata, mengingat jumlah wisatawan mancanegara yang datang juga belum meningkat.

“Ini kita bisa defisit ini wisata kita, yang datang ke sini belum banyak yang ke luar malah banyak sekali. Hati-hati, devisa kita bisa lari lagi kalau caranya kita tidak rem, hati-hati, “ujarnya.

Jokowi juga meminta seluruh jajaran terkait untuk menindaklanjut aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.


Artikel ini bersumber dari : ternate.tribunnews.com.

Baca Juga :   Emak-emak Harus Waspada, di Pangkalpinang Ada Jual Body Pelakor
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *