6 Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia, Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Wisata Air Terjun – Selain pantai dan gunung yang indah, Indonesia juga memiliki wisata air terjun yang tidak kalah indahnya. Tersebar di berbagai daerah di Indonesia, wajib banget untuk mencobanya setidaknya beberapa kali semasa muda.

Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia

Wisata Air Terjun
Wisata Air Terjun

Bosan dengan udara di kota? Ingin merasakan pemandangan segar dan sejuk bersamaan? Bisa banget coba kunjungi air terjun terbaik di Indonesia

1. Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun berada di Bali ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Untuk menuju ke Air Terjun Kanto Lampo cukup mudah karena masih di dalam area Desa Beng. Untuk tiket masuk hanya dibandrol sekitar 5 ribu. Dengan harga tiket  relatif murah, Anda bisa menikmati keindahan air terjun terbaik ini.

Disana juga terdapat spot foto yang instagramable jadi cocok sekali dikunjungi bersama teman maupun keluarga dekat.

2. Air Terjun Banyumala

Wisata air terjun kedua ini juga terdapat di daerah Bali tepatnya di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Air terjun banyumala terletak di sebuah lembah yang memiliki 3 sisi air terjun. Ketiga air terjun tersebut membentuk sebuah kolam air  jernih dan segar.

Jika Anda tertarik mengunjungi Air Terjun Banyumala, Anda harus menempuh jarak kurang lebih 3 jam dari Denpasar. Untuk tiketnya sendiri juga relatif murah yaitu hanya sekitar 10 ribu.

3. Air Terjun Benang Kelambu

Tidak hanya pantai di Lombok yang indah, ternyata ada juga air terjunnya yang tidak kalah mempesona. Ya, Air Terjun Benang Kelambu ini terletak di Lombok tepatnya Desa Air Berik Kecamatan batukliang Utara. Air terjun ini dikelilingi pohon gambung yang rimbun.

Baca Juga :   Jalur Wisata Senggigi Ditutup saat Kejuaraan Dunia Ironman

Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa dinamakan air terjun kelambu. Karena di sela-sela pohon gambung keluar air terjunnya dengan total 6 sumber air. Masyarakat setempat juga percaya dengan mandi di air terjun kelambu akan bisa membuat awet muda.

4. Air Terjun Coban Pelangi

Air terjun ini bisa Anda kunjungi saat liburan ke Malang. Seperti namanya, air terjun ini menyuguhkan pemandangan pelangi di sekitar air terjun. Anda bisa melihat fenomena ini sekitar pukul 10 hingga 2 WIB.

Pada waktu tersebut Anda bisa melihat fenomena ini dengan maksimal, asal cuacanya cerah dan tidak mendung. Hal ini dikarenakan pada jam 10 hingga 2 matahari berada di puncak  sehingga akan memancarkan cahaya tepat mengenai air dan membuatnya tampak berwarna.

5. Air Terjun Sigura-gura

Air terjun berada di luar Pulau Jawa tepatnya Medan memiliki ketinggian hingga 2.250 meter. Air terjun ini bersumber dari sungai asahan yang mengalir dari Danau Toba. Disekelilingnya merupakan pemandangan perbukitan hijau dan menyegarkan mata.

Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh  yaitu sekitar 250 km dari pusat kota Medan, Sumatera Utara.

6. Air Terjun Nokan Nayan

Air terjun  berada di Kalimantan ini memiliki ketinggian sekitar 180 meter. Air terjun Nokan Nayan menjadi salah satu air terjun terbaik dan tertinggi yang ada di Indonesia. Lokasinya ada di kawasan pedalaman Pulau Kalimantan dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Namun sayang, air terjun ini dilarang untuk digunakan mandi karena debit air keras dan deras pada musim penghujan. Sangking derasnya, di sekitar air terjun akan keluar kabut.

Bagaimana? Apakah sudah memiliki gambaran air terjun mana yang akan dikunjungi untuk liburan selanjutnya. Untuk pemula, disarankan mengunjungi wisata air terjun dengan akses jalan yang mudah, agar tidak trauma lagi datang kembali mengunjungi air terjun lainnya.

Baca Juga :   Serunya Belitung Triathlon Challenge 2022, Olah Raga Wisata Pantai di Pulau ''Laskar Pelangi''
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *