6 Tempat Wisata Banyuwangi, Instagramable Banget

Diposting pada

Wisata Banyuwangi – Banyuwangi yang terletak di bagian ujung timur Pulau Jawa ini terkenal dengan Pelabuhan Ketapangnya. Merupakan pelabuhan penyeberangan Pulau Jawa dan Bali. Namun ternyata, tidak hanya Pelabuhan Ketapangnya yang terkenal, terdapat banyak wisata Banyuwangi indah.

6 Tempat Wisata Banyuwangi Bagus Banget

Wisata Banyuwangi
Wisata Banyuwangi

Ingin berkunjung ke Banyuwangi, tapi bingung mau pergi ke wisata mana? Tenang, berikut rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi yang memanjakan mata.

1. Kawah Ijen

Pernah dengar Kawah Ijen belum? Kawah Ijen terletak antara Banyuwangi dan Bondowoso ini memiliki pemandangan blue fire. Blue fire merupakan fenomena alam gas sulfur yang muncul diantara retakan Gunung Api Ijen. Blue fire di Kawah Ijen merupakan  terbesar di dunia.

Serta terdapat satu lokasi lainnya di Ethiopia tepatnya di Gunung Dallol. Untuk menikmati pemandangan blue fire ini, Anda perlu menempuh jarak 3 km atau sekitar 1,5 jam – 2 jam.

2. Taman Nasional Baluran

Baluran adalah lokasi yang pernah dijadikan tempat syuting video klip Raisa yang berjudul “Jatuh Hati”. Taman Baluran memiliki pemandangan khas savana yang berada di Afrika.  Di sana Anda juga bisa menikmati pemandangan satwa liar seperti rusa.

Meski secara teknis, Baluran masih masuk ke dalam daerah Situbondo, namun Baluran terkenal sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Banyuwangi.

3. Teluk Hijau

Terletak di dalam area Taman Nasional Meru Betiri. Seperti namanya, Teluk Hijau memiliki warna air yang hijau dengan pasir putih lembut. Karena letaknya yang berada di dalam taman nasional,Anda bisa menikmati pemandangan hijau di sekelilingnya dan monyet-monyet bergelantungan.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Wisata Instagramable di Majalengka Jawa Barat

Untuk lokasi Teluk Hijau cukup jauh dari Banyuwangi kota yaitu sekitar 2,5 jam atau 86 km. Namun rasa lelah Anda akan sebanding dengan pemandangan indah disana.

4. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade terletak cukup dekat dengan Teluk Hijau, karena masih termasuk dalam arena Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini wajib Anda kunjungi karena terkenal dengan area konservasi penyu. Dimana hampir setiap malam, penyu dewasa akan mampir ke pinggir pantai untuk bertelur.

Dan dipagi harinya bayi-bayi penyu yang sudah menetas akan berjalan untuk menuju ke lautan. Melihat pemandangan ini pasti akan membuat Anda takjub akan Kebesaran Pencipta.

5. Jawatan Benculuk

Wisata Banyuwangi kelima ini merupakan salah satu tempat paling instagramable ala film Lord of the Rings. Mulanya tahun 1952, tempat ini dijadikan resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola perhutani Banyuwangi.

Namun pohon yang tumbuh besar dan menjulang tinggi memberikan kesan eksotis dan misterius, cocok banget untuk foto instagram Anda. Tidak heran jika kawasan Jawatan Benculuk ini menjadi wisata yang banyak disukai oleh anak muda.

6. Air Terjun Coklak

Air Terjun Coklak di Glenmore Banyuwangi memiliki tebing indah dan air jernih. Namun untuk mencapai air terjun ini, Anda perlu melewati trekking untuk beberapa waktu. Namun ini akan sebanding dengan pemandangan yang didapatkan.

Banyaknya jumlah air yang jatuh terkadang akan menimbulkan lengkungan pelangi kecil dibawah air terjun. Sangat indah dan wajib untuk dicoba.

Ternyata meski wisata Banyuwangi tidak seterkenal tempat wisata seperti Bali, Yogyakarta atau  Lombok, namun ternyata menyimpan keindahan alam tidak kalah cantiknya. Baik hutan, danau, air terjun dan taman yang indah serta satwa liar didalamnya. Sangat sesuai untuk melepas penat.

Baca Juga :   Rekam Video Tak Sesuai Etika Bisa Rusak Citra Pariwisata
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *