Wisata Lembah Hijau Lampung: Informasi Lokasi, Aktivitas, dan Harga Tiket

Diposting pada

LAMPUNG77.com – Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda untuk mengisi liburan bersama keluarga di akhir pekan ini.

Lembah Hijau Lampung merupakan salah satu destinasi wisata populer di Provinsi Lampung. Tak cuma wisatawan lokal yang datang kesini, turis mancanegara pun kerap menyambangi tempat wisata yang berada di Kota Bandar Lampung ini.

Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk berlibur melepas penat. Selain sarat edukasi, suasana yang ada di wisata Lembah Hijau ini pun sangat asri dan sejuk.

Nah, berikut ini Lampung77.com informasikan lokasi, aktivitas wisata, hingga harga tiket masuk Lembah Hijau Lampung:

Lokasi Lembah Hijau Lampung

Lokasi Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau ini berada tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Untuk menuju tempat wisata ini, terdapat sejumlah akses yang dapat Anda lewati.

Anda bisa menuju Taman Wisata Lembah Hijau di antaranya melalui Jalan Pramuka kemudian melewati Jalan Teuku Cik Ditiro dan Jalan Raden Imba Kesuma Ratu.

Akses jalan lainnya untuk menuju Lembah Hijau, Anda juga bisa melalui Jalan Haji Agus Salim maupun dari arah Batuputu.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Lembah Hijau Lampung, diperkirakan hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari Pusat Kota Bandar Lampung yakni Tugu Adipura. Sedangkan dari Bandara Radin Inten II, perjalanan yang ditempuh kurang lebih 30 menit dengan mengendarai mobil.

Baca Juga:
Viral Video Aksi Kocak Orangutan di Lembah Hijau Lampung, Ditonton 19 Juta di Tiktok

Jam Buka dan Harga Tiket

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung
Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung. (Foto: Lampung77.com)

Manager Marketing Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung, Yudi Indra Irawan mengatakan jam buka tempat wisata ini yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket masuk, kata Yudi, saat ini terdapat sejumlah pilihan paket yang bisa dipilih pengunjung yakni mulai dari Paket Terusan Waterboom hingga Paket Terusan Taman Satwa.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Wisata di Magelang yang Instagramable, Cocok untuk Liburan - Solopos.com

Berikut ini daftar harga tiket masuk di Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung:

– Harga Tiket Masuk + Waterboom : Rp 25 Ribu/orang

– Harga Tiket Masuk + Taman Satwa : Rp 50 Ribu/orang

– Harga Tiket Masuk + Waterboom + Taman Satwa : Rp 55 Ribu/orang

“Untuk anak usia 1 tahun ke atas dikenakan tiket sama dengan orang dewasa, sementara anak usia di bawah 1 tahun gratis. Untuk harga sama saat weekend maupun weekday,” ujar Yudi, baru-baru ini.

Baca Juga:
Pertama di Sumatera, Bayi Gajah Lahir di Kebun Binatang Lembah Hijau Lampung

Aktivitas Wisata

Di Lembah Hijau Lampung, Anda dan keluarga bisa menikmati sejumlah aktivitas wisata yang seru dan menarik. Disini, terdapat wahana waterboom, hingga taman bermain anak atau play kids garden.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat Taman Satwa. Anda dan keluarga bisa berkeliling melihat dan mengenal berbagai satwa seperti Harimau Sumatera, beruang madu, gajah, siamang, orang utan, hingga berbagai jenis spesies burung.

Tak cuma itu, di Taman Satwa Lembah Hijau, Anda dan keluarga juga bisa menyaksikan sejumlah atraksi satwa yang unik dan menarik. Salah satunya Free Flight Bird Show.

Berikut ini sejumlah aktivitas seru yang bisa Anda nikmati saat berwisata di Lembah Hijau Lampung:

– Wahana Waterboom

Area wahana waterboom ini berada tak jauh dari pintu masuk. Tepatnya, berada disamping kantor utama Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung.

Waterboom Taman Wisata Lembah Hijau Lampung
Waterboom Taman Wisata Lembah Hijau Lampung. (Foto: Istimewa)

Disini terdapat berbagai spot menarik yang bisa dinikmati mulai dari kolam berenang yang luas dengan kedalaman yang bervariasi, mulai khusus untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Di waterboom Lembah Hijau juga terdapat wahana permainan untuk anak-anak mulai dari perosotan hingga air mancur.

– Bermain di Play Kids Garden

Di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung juga terdapat fasilitas rekreasi untuk anak-anak. Salah satunya yakni Play Kids Garden.

Lokasi area Play Kids Garden ini berada di dekat panggung utama atau tak jauh dari pintu masuk Wisata Lembah Hijau Lampung.

Baca Juga :   Bupati Lampung Selatan Membuka Secara Resmi Kegiatan Festival Layang-Layang Tahun 2022 – Pemkab Lampung Selatan

Di sekitar lokasi ini juga terdapat sejumlah gazebo yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai dan berkumpul bareng keluarga secara gratis.

– Melihat Satwa

Taman Satwa Lembah Hijau Lampung ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Suasana hijau dengan banyak pepohonan yang berada di area terasa asri dan menyejukkan.

Disini juga terdapat beragam spesies satwa yang bisa dilihat, mulai dari gajah, harimau sumatera (panthera tigris sumatrae), beruang madu, kura-kura kaki gajah, hingga orangutan.

Lokasi taman satwa ini berada di area paling belakang. Terdapat loket khusus untuk masuk ke taman satwa. Di depan area ini juga terdapat kafe untuk bersantai para pengunjung.

Lihat Juga:
Video: Detik-detik Kelahiran Bayi Gajah Sumatera di Lembah Hijau Lampung

– Berfoto Bersama Burung di Bird Park

Wahana di Taman Satwa Lembah Hijau Lampung yang wajib kamu sambangi saat berwisata ke tempat ini yaitu Bird Park.

Di area ini terdapat beragam spesies burung yang bisa dilihat. Pengunjung dapat berkeliling melihat berbagai burung dengan nyaman dan santai.

Tak cuma itu, ada spot khusus yang disiapkan bagi pengunjung untuk berfoto dengan burung-burung secara gratis.

– Manyaksikan Atraksi Free Flight Bird Show

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda dan keluarga temui di Lembah Hijau Lampung yakni menyaksikan atraksi Free Flight Bird Show.

Free Flight Bird Show ini merupakan atraksi yang menunjukkan aktivitas burung-burung di Lembah Hijau Lampung. Wahana yang satu ini bisa bikin kamu deg-degan, lho.

Momen seru yang mengasyikkan saat melihat atraksi ini salah satunya adalah Anda bisa ikut langsung berinteraksi dengan berbagai jenis burung. Pertunjukkan Free Flight Bird Show ini bisa Anda lihat di jam-jam tertentu.

Nah, itulah beberapa informasi terkait lokasi, aktivitas wisata, hingga harga tiket masuk di Taman Wisata dan Tamanb Satwa Lembah Hijau Lampung. Selamat berlibur ya, happy weekend.

Baca Juga:
5 Spot Wisata Lembah Hijau Lampung yang Instagramable, Wajib Dikunjungi Nih!

(Yar/P1)

Artikel ini bersumber dari : lampung77.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *