Wisata Lemukutan Kalimantan Barat Berburu Suasana sunset dan sunrise

KORANSAKU – Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat salah satu wilayah yang banyak memiliki tempat objek wisata yang mempesona dan menarik yang cocok buat liburan bersama keluarga. Salah satu objek wisata tersebut adalah Lemukutan.

Objek wisata Lemukutan ini berada di Kecamatan Sungai Raya jarak tempuh sekitar 3 jam apabila dari Pontianak. Bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. Jika sudah tidak di Sungai Kunyit dan hendak ke Lemukutan anda bisa menggunakan jasa motor kelotok untuk menyeberang ke tempat wisata.

Baca Juga: Optimis Hemat, PTPN XIII Kalbar Gunakan Listrik PLN

Di tempat wisata tersedia sejumlah fasilitas untuk anda istirahat. Namanya Lemukutan Randayan hanya Rp 570.000 perorang/ 2h1m
makan 3 x penyebrangan PP
BBQ speed. Kemudian fasilitas lainnya tiket masuk, spot foto.

Randayan Lemukutan (Foto: Facebook info wisata Kalbar)

Aktivitas di Pulau Lemukutan

Dikutip dari berbagai sumber Berenang, diving, dan snorkeling. Wisatawan dapat berenang bebas di sekitar dermaga kayu dan perairan dangkal di sekitar pulau. Spot Bungaron merupakan titik terbaik untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Lemukutan. Spot tersebut memiliki panorama bawah laut yang paling epik dengan sajian keindahan terumbu karangnya. Spot andalan lainnya yaitu Pantai Teluk Melano dan Pantai Teluk Cina.

Bermain kano. Selain menikmati keindahan bawah lautnya, wisatawan juga dapat bermain kano. Selain melatih kekuatan fisik, wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekitar.

Baca Juga: Resep American Risoles Isi Telur Rebus yang Wajib Dicoba, Enak Buat Cemilan

Artikel ini bersumber dari : koransaku.hops.id.

Tinggalkan komentar