Wisata Lumajang Jawa Timur Terhits dan Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Wisata Lumajang Jawa Timur Terhits dan Wajib Dikunjungi
Wisata Lumajang. ©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Merdeka.com – Wisata Lumajang di Jawa Timur adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun tidak sepopuler Malang dan sekitarnya, Lumajang masih menjadi destinasi wisata hits yang sangat layak untuk dikunjungi.

Lumajang merupakan kabupaten yang terletak di selatan Provinsi Jawa Timur. Lumajang berbatasan langsung dengan Probolinggo, Jember, dan Kabupaten Malang. Kabupaten Lumajang, sebagaimana kabupaten sekitarnya, memiliki kekayaan alam yang sangat indah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Merdeka.com merangkum informasi tentang wisata Lumajang Jawa Timur terhits dan wajib untuk dikunjungi.

2 dari 5 halaman

1. Pantai Wotgalih

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Wisata Lumajang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Wotgalih. Pantai ini adalah pantai yang memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir hitam yang bersih. Dalam pasir tersebut, terdapat kandungan mineral tambang dengan mutu tinggi.

Selain itu di sekitar pantai juga terdapat banyak pohon kelapa yang semakin menunjang keindahan pantai. Pantai ini terletak di Kecamatan Yosowilangun, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi pantai ini bersama dengan keluarga pada hari libur.

2. Pantai Tlepuk

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Sebagai wilayah yang memiliki garis pantai, kabupaten Lumajang juga memiliki beberapa pantai yang indah. Wisata Lumajang selanjutnya adalah Pantai Tlepuk. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan indah dan bisa memancing para wisatawan untuk hadir.

Selain bisa bermain air di pantai. Pantai Tlepuk juga bisa dipakai untuk memancing di pemancingan. Hal ini merupakan salah satu fasilitas dari Pantai Tlepuk yang bisa dipakai oleh para pengunjung. Pantai ini terletak di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :   Lelaki Surabaya Ini Bikin Wayang dari Pelepah Pisang, Awalnya Hobi Jadi Ladang Rezeki

3 dari 5 halaman

3. Air Terjun Kapas Biru

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Wisata Lumajang selanjutnya yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kapas Biru. Air terjun ini memiliki pesona alam berupa tebing tinggi yang keindahannya ditunjang oleh air yang jatuh dari ketinggian.

Tempat ini bisa dipakai untuk berfoto dan Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat menarik. Selain itu, di sekitar air terjun juga masih terdapat pepohonan rindang yang masih sangat asri. Air terjun ini terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

4. Air Terjun Coban Pawon

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Tempat wisata Lumajang yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Coban Pawon. Air Terjun Coban Pawon ini merupakan air terjun yang berbeda dengan air terjun lainnya. Di sini Anda akan melihat air terjun yang berada pada dalam goa. Goa yang ada pada tempat ini memiliki bentuk yang mirip dengan pawon.

Warga mempercayai bahwa percikan air terjun ini juga dipercaya oleh warga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Terlepas dari hal itu. Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat indah. Lokasinya berada di Dusun Kertowo, Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

4 dari 5 halaman

5. Ranu Pakis

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Wisata Lumajang selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Ranu Pakis. Tempat ini merupakan objek wisata yang menyajikan keindahan alam berupa danau yang sangat indah. Ada tempat wisata lainnya di dekat ini yaitu Ranu Bedali dan Ranu Klakah. Semuanya memiliki keindahan alam yang khas.

Danau di sini memiliki ketinggian 600 mdpl dan luasnya mencapai 50 ha. Ketika hari libur, tempat ini menjadi favorit para pecinta alam. Karena keasriannya dan juga pemandangan yang bisa dipakai untuk berfoto. Ranu Pakis terletak di Desa Ranu Pakis, Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :   Reog Ponorogo diajukan ke UNESCO - ANTARA News Yogyakarta

6. Tubing Adventure Kali Betoto

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Wisata Lumajang lain yang bisa Anda kunjungi adalah Tubing Adventure Kali Betoto. Tempat wisata ini akan memberikan pengalaman seru pada Anda untuk bermain arung jeram. Olahraga ini adalah jenis olahraga air yang sangat menantang. Jadi, Anda bisa datang bersama teman-teman.

Anda akan diajak untuk menyusuri sungai melewati 3 desa dengan jarak tempuh kurang lebih 4 kilo meter. Sepanjang perjalanan, Anda akan melihat pemandangan yang indah dan keseruan arung jeram yang sangat menantang. Tubing Adventure Kali Betoto terletak di Dusun Tempuran, Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

5 dari 5 halaman

7. Gunung Semeru

wisata lumajang

©2022 Merdeka.com/tempatwisata.pro

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung yang masih aktif sampai sekarang ini juga masih menunjukkan aktivitasnya yang sedikit banyak membuat warga di sekitarnya harus tetap waspada. Bagi Anda yang ingin memperoleh pengalaman menyenangkan sebagai pecinta alam, Gunung Semeru adalah solusinya.

Gunung Semeru adalah wisata yang sangat kompleks. Selain banyaknya tempat yang mempesona dan indah, di baliknya, juga ada banyak sekali legenda yang perlu untuk diketahui. Gunung ini adalah salah satu gunung yang hits di Indonesia. Pasalnya, Gunung Semeru merupakan latar tempat dari film 5 CM.

Hal tersebut membuat gunung ini memancing pengunjung untuk datang dan menikmati alam di Gunung Semeru.

[mff]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *