Wisata Pantai Jagu Lhokseumawe Mulai Ramai Pengunjung

Diposting pada

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Pantai Jagu, destinasi wisata baru di kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, yang mulai ramai dikunjungi masyarakat sejak beberapa bulan terakhir. Masyarakat mulai berbondong-bondong mendatangi pantai tersebut terutama di sore hari saat akhir pekan, baik untuk sekedar bersantai, memancing, ataupun menghabiskan waktu luang bersama keluarga maupun orang terdekat.

Ditempat ini masyarakat bisa melihat indahnya hamparan laut lepas, sambil menikmati berbagai macam jajanan yang dijajakan oleh warga disekitar pantai, seperti bakso, kerang bakar, hingga aneka jajanan kekinian lainnya.

Di lokasi pantai juga mulai hadir sejumlah kafe kekinian dengan beragam spot foto instagramable, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga terutama kaula muda yang berkunjung ke tempat tersebut. Bagi masyarakat yang hobi memancing, pantai jagu juga memliki spot untuk memancing yang patut untuk dicoba.

Sayed Nazar Mahdali, salah seorang pengunjung, mengaku tertarik berkujung ke Pantai Jagu karena tempatnya sangat strategis dan dekat dengan perkotaan, selain itu di tempat tersebut juga menyediakan aneka makanan sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat.

Namun menurutnya, lokasi tersebut perlu dibenahi kembali seperti tempat parkir hingga memperbanyak tempat sampah untuk menjaga kebersihan pantai, sehinngga bisa menjaga keindahan pantai.

“Lebih simpel dan lebih dekat dengan kota Lhokseumawe karena kami berdomisili di kota Lhokseumawe seperti yang kita lihat cukup banyak makanan-makanan indah digemari anak-anak untuk berkunjung ke sini“ kata Sayed Nazar Mahdali, Pengunjung.

Nama pantai jagu diambil dari nama dua desa yang ada di lokasi pantai tersebut, yakni Desa Jawa dan Desa Hagu. Dulunya lokasi ini merupakan kawasan kumuh yang padat penduduk, lalu pemerintah melalui program kotaku membangun jalan beton sekaligus tanggul pemecah ombak yang saat ini dijadikan warga sebagai tempat bersantai ataupun memancing. Untuk menuju Pantai Jagu pengunjung bisa melalui kawasan Kp Tiga ataupun melalui persimpangan depot Pertamina Lhokseumawe.

Baca Juga :   10 Kue Khas Makassar Wajib Dicoba, Jalangkote hingga Taripang

Artikel ini bersumber dari : www.pujatvaceh.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *