Wisata Religi di Makassar Paling Ikonik

Diposting pada


masjid 99 kubah makassar (Foto: google.com)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar – Makassar, kota dengan beragam wisata. Tak hanya wahana bermain saja, rupanya Makassar pun menawarkan wisata lain yang gak kalah menarik, utamanya bagi yang hobi berkunjung ke spot bernuansa religi. 

Berikut ini destinasi wisata religi di Makassar Sulawesi Selatan:

1. Klenteng Xian Ma

Foto: Intiwhiz

Di Kota Makassar, ada klenteng Xian Ma yang jadi klenteng tertua di kota ini. Terletak di Jalan Sulawesi nomor 112, klenteng ini juga dijuluki Istana Naga Sakti.

2. Gereja Katolik Katedral Makassar

Foto: change.org

Gereja katolik tertua di Sulawesi Selatan ini punya sejarah panjang. Kala itu, Raja Gowa di bawah pimpinan Sultan Alauddin memberikan kebebasan kepada umat Katolik untuk mendirikan rumah ibadah.

3. Masjid Terapung Pantai Losari

Karena arsitekturnya yang unik, masjid ini tak hanya jadi tempat bersembahyang, tapi sangat cocok jadi tempat berswafoto. Tak seperti masjid pada umumnya, masjid ini dibangun di atas laut.

4. Masjid 99 Kubah 

Foto: google.com

Kurang lengkap rasanya ketika berkunjung ke Kota Makassar dan tidak berfoto di pelataran masjid ini. Ya, masjid 99 kubah adalah ikon baru objek wisata di kota Makassar.

5. Pura Giri Natha

Foto: docplayerinfo

Pura Agung Giri Natha di Jalan Perintis Kota Makassar selalu ramai dikunjungi wisatawan dosmestik sebagai salah satu destinasi religi.

Itulah beberapa wisata religi yang bisa kalian kunjungi saat berada di Kota Makassar. Untuk beribadah sembari mengabadikan momen disana.. 


Artikel ini bersumber dari : celebesmedia.id.

Baca Juga :   Wow! Di Sini Tiket PP Jakarta-Paris Cuma Rp8 Jutaan, Diskon Lagi 4 Juta dengan Syarat Ini!
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *