Yakesma Babel Ajak 30 Anak Yatim Piatu Berwisata ke Tampi Air Mesu

Diposting pada

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com — Yayasan Kesejahteraan Madani Cabang Bangka Belitung (Yakesma Babel) mengajak 30 anak yatim piatu di Kota Pangkalpinang berwisata ke Tempat Pemancingan Alami (Tampi) Air Mesu, Bangka Tengah, Sabtu 8 Oktober 2022 lalu.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengisi kegiatan masa liburan sekolah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu kunjungan juga bertujuan agar anak-anak mengetahui dan memahami tentang karakter pribadi Rasulullah SAW.

Kegiatan ini diisi dengan edukasi, outbond, dan pemberian makan ikan dikolam Tampi agar anak-anak bisa merasakan kebahagiaan selama berwisata.

Sugiyanto selaku Kepala Cabang Yakesma Babel, menyampaikan wisata alam yang dilakukan kali ini untuk menghibur dan membahagiakan anak Yatim Piatu dan juga sebagai bentuk kecintaan untukmemperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Yakesma Babel selain Wisata Yatim juga punya program rutin lainnya seperti Beasiswa Anak Negeri, Shopping Bersama Yatim, Bantuan Biaya Pendidikan, dan program-program kebaikan lainnya.” terang Sugiyanto.

Kegiatan ini juga turut mengundang Kak Sonya dari Tim Kampung Dongeng yang dalam kesempatannya memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai Maulidnya Nabi Muhammad SAW.

“Kalau kita sayang dengan Rasulullah SAW berarti kita harus mencintai Rasulullah SAW, karena Rasulullah SAW adalah orang yang baik,” pesan Sonya.

Sonya menambahkan, ada empat kata ajaib yang harus diterapkan untuk bisa mencontoh akhlaknya Rasulullah SAW, yakni kata Tolong, Terima Kasih, Permisi, dan Maaf.(*)

 

Artikel ini bersumber dari : www.wowbabel.com.

Baca Juga :   Harga Tiket Masuk Wisata Jona Garden, Destinasi Baru di Sekitar Binjai yang Penuh Keseruan
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *