Yontankfib 2 Marinir Latihan Perorangan Kesenjataan Materi Naik Turun Opleger – Pelopor Wiratama

Diposting pada




(Surabaya). Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. III TA. 2022, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan latihan dengan materi naik turun opleger menggunakan Kendaraan Tempur (Ranpur) di Area Kolam Simulasi Rampa, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (10/08/2022).

Latihan menggunakan Ranpur Tank PT 76 M, BMP 3F dan Opleger (kendaraan khusus pengangkut Tank) bertujuan agar prajurit lebih terampil dan profesional dalam mengoperasikan Ranpur yang diawaki. Materi latihan ini diperlukan kerjasama antara pengemudi Ranpur dan Komandan Kendaraan (Danran).

Kegiatan ini merupakan pengaplikasian perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan gaya tempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, bahwa dengan latihan ini prajurit diharapkan akan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam naik turun Ranpur diatas Opleger sebagai penunjang mobilitas Ranpur pada saat melaksanakan perpindahan tempat sesuai kebutuhan satuan dalam melaksanakan perintah Komando Atas.


Artikel ini bersumber dari : peloporwiratama.co.id.

Baca Juga :   Karutan Rembang Temui Bupati Hafidz Bahas Rencana Relokasi Rumah Tahanan
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *